Ras Ayam Sabung Berkualitas Juara

Diposting pada

Jenis Ayam Petarung BerkualitasRas – Ras Ayam Sabung Berkualitas Juara Juara

Untuk Ras Ayam Sabung Berkualitas Juara, terdapat berbagai macam ras yang dapat kalian temui di Indonesia. Dimana ras ayam tersebut di pakai sebagai petarung di arena sabung ayam yang sudah terkenal akan kepopulerannya di Indonesia dan juga di dunia.

Ras ayam mana yang dapat memenangkan pertandingan dalam arena sabung ayam akan memiliki nama dan kepopuleran yang tinggi, dan harganya bisa mencapai puluhan maka ratusan juta rupiah.

Bagi para penonton yang telah melihat langsung pertandingan antar ras ayam. Tempat pertandingan yang di pakai untuk bertarung adu ayam terkadang memiliki beragam jenis yang berbeda – beda.

Secara umum, kaki ayam memiliki senjata alami yang di pakai sebagai alat penyerang. Dan alat itu di sebut dengan nama taji ayam atau jalu ayam. Dimana senjatannya tersebut akan menaikkan kesempatan untuk memperoleh kemenangan yang lebih besar.

dan berikut ini merupakan beberapa Ayam Sabung import yang di gemari oleh para penikmat petarungan sabung ayam.

Ayam Sabung Bangkok

Ayam Bangkok merupakan Ras ayam sabung yang paling sering di gemari. Karena ayam terserbut merupakan ayam Berkualitas Juara yang dapat di andalkan dan terkenal karena jarang mengalami kekalahan.

Ayam bangkok yang ada di market di Indonesia benar benar ayam sabung import dari negeri gajah putih (Thailand), dan juga ayam bangkok yang di hasilkan dari perkawinan silang dengan ayam lokal.

Pada mulanya ayam bangkok memiliki kriteria seperti berikut ini.

  • Ayam Sabung Bangkok memiliki fisik yang kuat.
  • Tidak mudah kalah (pantang menyerah).
  • Offensive dan Agresif.
  • Memiliki tendangan taji yang kuat.
  • Ayam Bangkok memiliki kelincahan dalam bergerak, dan memiliki Energi yang kokoh dan tahan lama dalam bertarung.

Oleh sebab itu kriteria- kriteria yang dipunyai oleh ayam bangkok seperti diatas. Banyak peminat sabung ayam yang mencari ayam Ras ini untuk di adu di arena yang tersedia.

Ayam Birma

Ras Ayam ini adalah jenis ayam yang di gunakan sebagai aduan dari Myanmar. Bila di bandingkan dengan ayam sabung yang berasal dari bangkok, ukurannya sedikit lebih kecil.

untuk berat dari ayam ini dapat di hitung antara 2 kg sampai 2 separuh kilo gr saja. akan namun ayam ini memiliki kecerdasan secara taktikal di dikala bertarung dengan ayam sabung yang lain.

Dimana ayam ini pada biasanya akan memiliki taktik berlari dari lawan dan melanda bila terdapat peluang. Perihal ini di jalani kala melawan ayam yang memiliki ukuran lebih besar dari ayam birma itu sendiri.

Mengapa ayam ini banyak diminati?. Oleh sebab itu ayam ini memiliki keakuratan yang lumayan besar. Dimana ayam tersebut akan melanda pada bagian kepala ayam lawan, paling utama pada bagian kuping dan juga mata.

Oleh Oleh sebab itu ciri ayam Birma yang disebutkan diatas, ayam ini merpakan ayam yang kerap di sebut dengan ayam cerdik dan juga licik.

Ayam Petarung Siam

Ayam ini memiliki istilah yang berbeda- beda masing- masing wilayah yang terdapat di Indonesia. untuk wilayah Jakarta dan juga JaBar( Jawa Barat), ayam Siam kerap di sebut dengan ayam Wareng. akan namun di wilayah lain terkadang di sebut dengan ayam Bangkok.

untuk ciri ayam yang di miliki ayam Siam ini sama dengan ayam kampung lokal Indonesia pada biasanya. Akan tetapi ayam ini memiliki satu karakteristik yang cukup berbahaya dari Ras ayam petarung lainnya.

Dimana ayam Siam memiliki Taji yang tajam dan kekuatan serbu yang cepat. Jadi jika terdapat Ras petarungan ayam yang tidak di perbolehkan memasang Taji / Pisau tambahan (ayam sabung batang kaki pukul mati), maka ayam ini sangat diminati.

Dan ras ayam siam tersebut sebagai petarung memiliki kelemahan yang bisa di bilang tidak terlalu bagus. Oleh sebab itu ayam Siam kerap memiliki mental yang lemah, seperti akan terus berlari bila memperoleh lawan yang kokoh.

dan kelemahan yang lain merupakan tidak memiliki energi yang kokoh. Sehingga ayam Ras ini akan dapat bertarung dalam jangka waktu yang relatif pendek saja.

Ayam Shamo

untuk ayam Shamo merupakan ayam sabung import yang berasal dari negara matahari terbit( Jepang). Dimana ayam Shamo memiliki berat badan yang dapat menggapai 6 Kilogram.

Oleh sebab itu berat dan juga asal dari ayam tersebut, Ayam Shamo kerap di sebut dengan orang lokal Indonesia dengan istilah Ayam Sumo. Dimana karakteristik raga dari ayam tersebut memiliki bentuk badan berdiri tegak sampai 90 derajat.

Ayam Shamo juga memiliki sebutan lainnya dengan nama  Ninja Mini.

Kelebihan lain dari ayam sabung Shamo ini merupakan memiliki ketepatan dalam memukul ayam lawan cocok target.

Ayam Sabung Saigon

Ayam ini merupakan ayam yang agak berbda dengan ayam sabung yang lain. Dimana ayam yang berasal dari negara naga biru( Vietnam) ini merupakan ayam petarung yang tidak memiliki bulu di dekat kepala dan juga leher.

Walaupun di mata manusia ayam ini memiliki wujud yang kurang baik rupa. akan namun di mata lawannya ayam Saigon sebagai momok yang membuat ayam lawan tidak memiliki nyali untuk melawannya.

Dalam bertarung, ayam Saigon memiliki ketahanan yang lumayan baik untuk menahan serangan- serangan yang di lemparkan oleh ayam lawan. akan namun ayam saigon memiliki gaya bertarung yang tidak sangat baik, daripada ayam- ayam petarung yang lain.

Baca juga : Pakan Jagung Ayam Petarung